Uncategorized

Cerita Ke-uang-an

Okey, berhubung kerjaan juga udah ga terlalu ada banyak, mari kita menulis sesuatu.

Sebelum kawin, kayanya urusan duit cuek-cuek aja deh. Gue ga punya investasi apapun itu. Malah dulu mikirnya ih apa itu investasi? Berat buat dipikirin, ga akan sanggup deh otak ini hahaha. Cuma punya tabungan yang ga seberapa ituh. Jadi terima gaji, bayar kartu kredit, belanjain groceries, belanja-belanja ga jelas, dan kalo ada sisanya baru Nabung!. Udah salah banget kan begini.

Nah pas udah kawin nih. Syookkk begitu tau susahnya ngatur uang walopun dapet 2 income. Dan ditambah gue hamil pas 1 bulan setelah nikah. Alhamdulillah kantor suami bisa untuk pemeriksaan kehamilan dan buat lahiran. Tapi kan baju-bajunya sibayik enggak! Ataupun kebutuhan2 lainnya kan juga enggak ada yang nanggung. Dan pada saat itulah gue mulai melek keuangan. Cari info dari artikel maupun forum. Belum pernah sih ikutan workshop tentang keuangan gini. Mulai manggut-manggut begitu tau mahalnya biaya pendidikan dan dihitung dengan INFLASI yang katanya bisa 15-20% tiap tahunnya! ini mah beneran pengen pingsan! Mulai engeh juga sama dana yang harus disiapkan buat pensiun dan sebagainya. Mulai tau juga yang namanya Dana Darurat dan bagaimana cara ngitungnya. Hih. Glek!

Terus dengan impian gue punya rumah sendiri yang belum kesampean. Ihik. pohon duit manah nih?! Sekarang dipikir-pikir kemana aja yak dulu gue ga sadar diri huhu. Tapi ya sudahlah, sejak saat itu gue mulai membenahi keuangan diri sendiri dan buat keluarga kecil gue. Tetep ya, better late than never!. Sekarang setelah ada pemasukan gue akan bayar yang harus dibayar, investasi, nabung, baru deh sisanya di HABISKAN!.
Mau belanja barang juga mikir ini perlu atau butuh. Pengen baju baru juga gitu. Mikirnya ini pengen banget atau pengen aja. Kalo pengen banget terus duitnya ada yo wiss dibeli. Kalo pengen aja, tunggu aja bulan depan. HAHAHA.

Semoga impian menyekolahkan Arthur disekolah yang terbaik kesampean, impian punya tempat tinggal sendiri juga tercapai. Impian buat berlibur tiap tahun juga iya. AMIN berjamaah 😀

2 thoughts on “Cerita Ke-uang-an

Leave a comment